Rabu, 20 September 2017

Travel Umrah Terpercaya di Singkawang, Kalimantan Barat

Umrah adalah aktivitas mengunjungi Tanah Suci yang bertujuan untuk melaksanakan ibadah dengan syarat & ketentuan yang telah diatur dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah. Umrah dilaksanakan bagi mereka yang kuat baik secara materi dan non-materi. Ibadah Umrah merupakan wujud penyempurnaan iman seseorang dan sebagai wujud untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya. Dan dalam melaksanakan ibadah umroh, sejumlah orang kini gencar-gencarnya mencari travel Umrah terpecaya, begitu pula dengan anda yang bertempat di Jakarata dan sedang mencari Travel Umroh Terbaik.


 


Banyak sekali Travel Umroh Terpercaya yang menyediakan berbagai macam keunggulan bagi anda ketika Umroh. Akan tetapi, ketika memilih biro perjalanan Umrah, sebaiknya anda wajib mencermati beberapa hal agar ibadah Umroh anda semakin nyaman. Beberapa hal yang wajib anda perhatikan sebelum menyeleksi [title] adalah sebagai berikut :


1. Keresmian Legalitas Biro Perjalanan Umrah


Sebelum anda menetapkan untuk memilih salah satu Travel Umroh, terlebih dahulu anda harus memeriksa legalitas surat-surat perizinan yang dimiliki agen travel tersebut. Selain melihat keresmian surat-surat tersebut, anda juga harus cek waktu berlaku dari setiap dokumen tersebut. Pastikan biro perjalanan tersebut memiliki perizinan secara sah dari Depertemen Agama Republik Indonesia serta dari Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Indonesia. Semakin lengkap dokumen yang bisa anda lihat, satu poin bagi anda untuk memilih biro perjalanan tersebut.



2. Tahun Berdiri Agen Travel Umrah


Penting juga bagi calon jamaah untuk melihat kapan berdirinya agen Travel tersebut mulai aktif. Karena semakin lama agen itu berdiri, dapat dipastikan biro perjalanan itu sudah lama berkecimpung dalam dunia Umrah dan haji. Dikarenakan sudah lama, bisa jadi perusahaan ini memang telah dipercaya, entah itu secara Ijin perusahaan atau fasilitas pelayanan yang diberikan. Akan tetapi, bukan berarti juga agen Travel baru tidak dapat dipercaya. Banyak agen Travel Umrah baru yang memiliki kualitas service yang unggulan. Namun, tak sedikit juga agen Travel Umrah lama yang justru memberikan kualitas service yang kurang baik. Anda harus jeli mencari tau dengan jelas bagaimana proses Umrah yang disediakan agen Biro Perjalanan tersebut.


3. Banyaknya Jamaah Umrah yang Sudah Berangkat ke Makkah


Jumlah jamaah Umroh yang pernah menggunakan jasa travel Umrah juga menjadi pertimbangan anda. Banyaknya jamaah yang mendaftar pada biro perjalanan itu, membuktikan jika biro perjalanan tersebut memiliki citra yang bagus di mata masyarakat. Akan tetapi, bukan hanya sekedar banyak pendaftar saja, perhatikan juga berapa jamaah umrah yang sudah diberangkatkan oleh agen travel tersebut. Semakin sering biro tersebut mengantarkan jamaah Umrah, bisa dipastikan agen itu mempunyai ikatan kerja sama yang bagus dengan berbagai pihak resmi untuk menyelenggarakan haji dan Umroh, baik instansi dalam negeri maupun instansi luar negeri.


4. Memiliki Kantor Kepengurusan yang Jelas


Calon Jamaah perlu mencari tahu dan memastikan juga kantor kepengurusan dengan jelas. Cari tahu dimana kantor pusatnya beroperasi & pastikan juga terdapat kegiatan di kantor tersebut (kantor masih aktif, bukan hanya sekedar bangunan saja). Cara lain, untuk memudahkan anda, cari tahu juga dimana cabang kepengerusan agen tersebut. Apabila anda dapat menemukan cabang kepengurusan yang dekat dengan lokasi anda di Bekasi, hal tersebut akan memudahkan anda pada saat mengurus surat menyurat yang berhubungan dengan keberangkatan jamaah nantinya.


5. Waktu Keberangkatan


Cari tahu kapan waktu keberangkatan yang dijadwalkan bagi jamaah umrah. Setiap biro perjalanan mempunyai jadwal keberangkatan Umroh yang berbeda, Ada beberapa travel yang memberikan jadwal berangkat lebih cepat, ada juga yang memberikan jadwal berangkat sampai berbulan-bulan. Disini anda harus jelas dan detail menanyakan supaya kedepannya tidak ada miss komunikasi. Selain itu, tanyakan juga apa yang bisa mempengaruhi jadwal keberangkatan anda (apabila anda mendapat jadwal keberangkatan yang berbulan-bulan).


6. Hotel atau Penginapan


Ketika anda sudah tiba di Mekkah, sebaiknya anda bertanya hotel apa yang akan disinggahi. Hal yang perlu setiap jamaah tahu selain fasilitas hotel tersebut adalah dimana letak hotel tersebut. Karena ibadah Umroh adalah serangkaian kegiatan beribadah, maka cek terlebih dahulu letak hotel tersebut tidak jauh dengan tempat beribadah. Letak hotel terbagi menjadi 3 ring. Ring paling baik yakni ring 1 karena lokasinya dekat dengan Masjidil Haram / Masjid Nabawi. Tentu saja tarif hotel yang berada pada ring 1 lebih mahal daripada yang berada di ring kedua dan ring ketiga. Apabila anda termasuk kategori lansia atau sedang membawa balita, sebaiknya mencari tempat penginapan yang tidak jauh dari tujuan ibadah Umrah.


7. Kendaraan


Pada saat anda akan berangkat Umrah, perhatikan juga akomodasi yang dipakai. Pertama, maskapai penerbangan apa yang digunakan. Semakin baik maskapai penerbangan yang disediakan, maka pelayanannya juga semakin bagus. Anda juga wajib memperhatikan kelas apa yang anda dapatkan pada saat di pesawat. Hal ini akan membuat anda tenang selama perjalanan menuju Tanah Suci. Kedua adalah bagaimana transport yang dipakai selama di Arab Saudi. Menggunakan bus apa dan dengan fasilitas apa. Pastikan bus yang dipakai adalah yang full AC mengingat Mekkah dan Madinah memiliki tempratur cuaca yang tinggi.



 


8. Asuransi


Cari informasi asuransi apa yang dijaminkan kepada anda ketika beribadah. Asuransi sangat diperlukan karena sebagai jaminan anda selama Umrah. Asuransi Umroh biasanya meliputi dokter pembimbing, guide, keamanan dan jaminan anda selamat pada saat tiba dan kembali ke Indonesia. Asuransi yang disediakan juga harus jelas dan bisa di klaim ketika ada kejadian diluar perkiraan.


9. Itinerary


Itinerary memiliki arti susunan kegiatan perjalanan yang dibuat secara kronologis dan lengkap. Anda juga wajib mencari informasi mengenai serangkaian acara yang dimiliki travel agen tersebut. Pastinya setiap biro perjalanan memiliki itinerary yang berbeda-beda. Dengan mengetahui serangkaian kegiatan yang dibuat, anda bisa menyesuaikan dengan kegiatan yang lain selama di {Mekkah dan Madinah|Arab Saudi]. Biasanya itinerary sendiri meliputi waktu berkumpul, dimana saja akan transit (jika ada), bagaimana perjalanan dari Makkah ke Madinah (juga sebaliknya), hingga kapan waktu kepulangan. Pada beberapa agen travel tidak memaparkan itinerary secara jelas. Apabila hal ini tidak diperjelas, ditakutkan akan ada banyak sekali kegiatan yang tidak terkoordinir dan dapat menunda waktu pulang anda nantinya.


10. Harga yang Sesuai


Sebaiknya Jangan mudah tergiur dengan harga murah ketika anda menerima tawaran biro jasa perjalanan haji Umroh. Tidak semua biro travel Umrah yang menyediakan harga murah, juga dapat menyediakan service yang baik. Anda perlu melihat kembali keuangan yang tersedia. Usahakan budget yang anda sediakan sudah pas dengan fasilitas yang anda terima nantinya. Jangan sampai juga anda tertipu dengan harga yang mahal, Harga yang mahal juga tidak menjamin bagusnya service biro perjalanan tersebut.


Tidak susah untuk mencari Travel Umroh Terpercaya sesuai dengan fasilitas diatas. Semua fasilitas tersebut dapat anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di Elharamain Wisata dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda


 


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

Author Profile

About elharamain

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Travel Umrah Terpercaya di Singkawang, Kalimantan Barat

Posting Komentar

Back To Top